Mengatasi Rintangan: 10 Game Tablet Platformer Yang Menantang

Mengatasi Rintangan: 10 Game Tablet Platformer yang Menantang

Platformer adalah genre video game yang telah memikat para pemain selama beberapa dekade. Dari "Super Mario Bros." yang klasik hingga "Celeste" yang lebih modern, game-game ini menawarkan tantangan yang mengasyikkan dan menegangkan saat kamu menavigasi level-level yang kompleks, menghindari rintangan yang berbahaya, dan menaklukkan musuh yang jahat.

Dengan hadirnya tablet dan smartphone yang semakin canggih, gamer kini dapat merasakan keseruan platformer di mana saja, kapan saja. Berikut adalah 10 game tablet platformer yang akan membuatmu ketagihan berjam-jam:

1. Super Mario Run

Dengan karakter ikonik dan level yang dirancang dengan cermat, Super Mario Run menghadirkan pengalaman platformer klasik ke perangkat seluler. Berlari, melompat, dan tembakkan jalanmu melalui Kerajaan Jamur, mengumpulkan koin dan mengalahkan musuh untuk menyelamatkan Putri Peach.

2. Celeste

Celeste adalah platformer yang diakui secara kritis yang dipuji karena ceritanya yang mengharukan dan tantangan yang mengasyikkan. Kendalikan Madeline saat dia mendaki Gunung Celeste, menghadapi rintangan yang berbahaya dan melawan iblis batinnya.

3. Rayman Legends

Rayman Legends adalah platformer yang indah dan penuh aksi yang terkenal dengan co-op empat pemainnya yang luar biasa. Bermain sebagai Rayman, Globox, atau karakter unik lainnya saat kamu menjelajahi dunia magis dan menghadapi musuh yang fantastis.

4. Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Game Donkey Kong Country terbaru ini menampilkan grafis yang memukau dan platforming yang serba cepat. Kendalikan Donkey Kong dan teman-temannya saat mereka bertualang di pulau tropis yang indah, mengalahkan anggota suku Snowmads yang jahat.

5. Oddmar

Oddmar adalah platformer berbasis fisika yang menarik di mana kamu mengendalikan seorang viking pemberani. Gunakan kapak andalanmu untuk memecahkan teka-teki, mengalahkan musuh, dan menavigasi level yang menipu.

6. Swordigo

Selain visualnya yang menawan, Swordigo juga dikenal dengan pertarungan bosnya yang epik. Kendalikan pahlawan muda saat dia mengayunkan pedangnya, menembakkan panah, dan menggunakan sihir untuk mengalahkan monster dan menyelamatkan kerajaan yang terancam punah.

7. Leo’s Fortune

Leo’s Fortune adalah platformer bergaya retro yang menampilkan karakter yang menggemaskan dan dunia yang mendetail. Bantu Leo, si bulu berbulu, dalam misinya untuk menemukan emasnya yang dicuri, menjelajahi level-level menantang dan menghindari rintangan yang berbahaya.

8. VVVVVV

VVVVVV adalah platformer berbasis penguasaan gravitasi yang unik dan adiktif. Kendalikan Kapten Viridian saat dia berlari dan melompat di langit-langit, lantai, dan dinding, menantang hukum fisika untuk melarikan diri dari penjara bawah tanah.

9. Limbo

Limbo adalah platformer gelap dan mencekam yang akan menghantuimu lama setelah kamu memainkannya. Kendalikan seorang anak yang mencari saudara perempuannya, jelajahi hutan yang berbahaya dan hadapi kegelapan baik secara harfiah maupun kiasan.

10. The End is Nigh

Dari pencipta "Super Meat Boy", The End is Nigh adalah platformer yang sangat sulit yang akan menguji keterampilan dan kesabaranmu. Bermain sebagai Ash, makhluk kecil berwarna kuning, saat dia melompati rintangan yang mematikan, menghindari perangkap yang berbahaya, dan menuju ke tempat yang dikenal sebagai "Akhir".

Apakah kamu seorang penggemar berat platformer atau hanya mencari tantangan baru yang mengasyikkan, daftar game ini pasti akan memberimu banyak waktu bermain yang epik. Jadi, bersiaplah untuk berlari, melompat, dan mengatasi rintangan di tabletmu!