Menjadi Ksatria Yang Tangguh: 15 Game PC RPG Medieval Yang Mendebarkan

Menjadi Ksatria yang Tangguh: 15 Game PC RPG Medieval yang Mendebarkan

Bagi para penggemar game RPG yang mendambakan petualangan abad pertengahan, berikut adalah daftar 15 game PC yang akan membawa kalian kembali ke masa para kesatria pemberani dan pertarungan sengit:

1. Mount & Blade II: Bannerlord

Rasakan pengalaman memimpin pasukan dalam pertarungan real-time yang epik. Dengan sistem pertempuran yang kompleks dan dunia terbuka yang luas, kalian dapat membangun kerajaan, merekrut pasukan, dan bertempur demi kejayaan.

2. Kingdom Come: Deliverance

Game realistis yang menghidupkan dunia Bohemia abad ke-15. Sebagai pandai besi yang berusaha membalas dendam, kalian akan terlibat dalam pertempuran pedang yang brutal, memicu revolusi, dan menjelajahi dunia yang imersif.

3. Total War: Medieval II

Klasik strategi berbasis giliran yang memungkinkan kalian mengendalikan seluruh bangsa di abad pertengahan. Pimpin pasukan dalam pertempuran besar, kelola kota, dan bentuk aliansi untuk menaklukkan Eropa.

4. The Witcher 3: Wild Hunt

RPG aksi yang sangat populer dengan dunia terbuka yang luas. Sebagai Geralt, sang pemburu monster legendaris, kalian akan menjelajahi dunia yang dipenuhi dengan monster, bahaya, dan kisah yang memikat.

5. Dragon Age: Inquisition

RPG epik yang berfokus pada pengambilan keputusan dan penyesuaian karakter. Kumpulkan kelompok sekutu yang kuat, jelajahi dunia berbahaya, dan hadapi ancaman mengerikan.

6. For Honor

Pertarungan multipemain berbasis skill yang mengadu pasukan ksatria, viking, dan samurai. Pilih kelas unik, sesuaikan perlengkapan kalian, dan bertarung dalam pertandingan intens yang membutuhkan refleks cepat dan strategi cerdas.

7. Chivalry 2

RPG laga pemain pertama yang menghidupkan pertarungan abad pertengahan yang brutal. Gunakan berbagai senjata, berkuda, dan bekerja sama dengan pemain lain untuk merebut benteng, membantai musuh, dan membuktikan kehebatan kalian di medan perang.

8. Mordhau

Game pertempuran multipemain yang berfokus pada realisme dan kejernihan. Sesuaikan prajurit kalian dengan detail, pilih dari sejumlah besar senjata, dan ambil bagian dalam perkelahian kacau dan pertempuran pengepungan skala besar.

9. A Plague Tale: Innocence

Petualangan aksi yang menghantui menceritakan kisah dua bersaudara yang berjuang untuk bertahan hidup selama wabah Black Death. Jelajahi dunia yang gelap dan brutal, selesaikan teka-teki, dan gunakan siluman untuk menghindari bahaya.

10. Black Desert Online

MMORPG yang menampilkan grafis yang menakjubkan dan sistem pertempuran yang kompleks. Bangun kerajaan, taklukkan monster, dan berdagang dengan pemain lain dalam dunia yang besar dan dinamis.

11. Kingdom of Amalur: Reckoning

RPG aksi yang menjanjikan pertarungan yang intens, penyesuaian karakter yang mendalam, dan dunia fantasi yang luas. Jelajahi lingkungan yang menakjubkan, bertarung melawan makhluk mematikan, dan cari tahu misteri yang menyelimuti dunia Amalur.

12. Bloodborne

Game aksi-horor gothic yang berfokus pada pertempuran yang menantang dan suasana yang mengerikan. Jelajahi kota Yharnam yang hancur, berburu monster menakutkan, dan temukan asal-usul kutukan mengerikan yang melanda tanah.

13. Dark Souls III

RPG aksi yang sulit namun memuaskan yang membawa kalian kembali ke dunia Dark Souls yang gelap. Hadapi monster mengerikan, jelajahi reruntuhan suram, dan hadapi tantangan yang akan menguji batas kalian.

14. For The King

RPG strategi berbasis giliran yang menggabungkan roguelike dan elemen strategi meja. Kumpulkan kelompok petualang, jelajahi dunia yang dihasilkan secara acak, dan bertarung melawan pasukan jahat yang mengancam kerajaan.

15. Armello

RPG strategi berbasis giliran dengan sentuhan mitos hewan. Bermain sebagai pahlawan dari berbagai suku hewan, gunakan kemampuan unik mereka, dan bersaing untuk menjadi raja Armello dalam perlombaan yang berbahaya.